Sabtu, 18 Maret 2017

Pengertian, manfaat, peranan, Manaj. Layanan Sistem Informasi bagi lingkungan sekitar.



Pengertian, manfaat, peranan, Manajemen Layanan Sistem Informasi bagi lingkungan sekitar.

A. Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi
Oke sebelum kita membahas lebih lanjut lagi tentang Manajemen Layanan Sistem Informasi, alangkah lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi itu sendiri . 
Peranan Manajemen layanan Sistem Informasi adalah adalah sistem rencanaan bagian dari suatu pengendalian internal suatu business yangg meliputi sekitar masalahg pemanfaatan manusia, tekhnologi, prosedur dan dokumen, oleh akuntansi bidang manajemen untuk memecahkan masalah bisnis yang meliputi biaya untuk produk, layanan, atau strategi bisnis.
 Sistem informasi manajemen dibedakan dengan sistem informasi biasa dikarenakan SIM biasanya digunakan untuk menganalisa suatu  sistem informasi lain yang nanti nya akan diterapkan pada aktivitas operasional organisasi nya .

SIM (system informasi manajemen) di ibaratkan sebagai sebuah  piramida dimana lapisan dasarnya terdiri dari informasi, penjelasan transaksi, status, dan sebagainya. Lapisan selanjutnya terdiri dari sumber-sumber informasi seperti dalam mendukung operasi manajemen dalam kegiatan keseharian kita. Lapisan keriga terdiri dari sumber daya sistem informasi berguna untuk membantu perencanaan yang taktis dan pengambilan keputusan untuk pengendalian manajemen. Lapisan puncaknya terdiri dari sumber daya informasi untuk sarana  mendukung perencanaan dan perumusan/penarikan kebijakan oleh tingkat manajemen.

Manfaat Manajemen Layanan Sistem Informasi.
1. Menambah kecepatan proses data yang tersaji secara tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, tanpa adanya prantara sistem informasi.
2. Menjamin tersedianya keterampilan dan kualitas dalam memanfaatkan sistem informasi secara baik dan rinci.
3.  Mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan akan keterampilan pendukung sistem informasi.
4. selanjutnya ialah, menetapkan investasi yang akan diarahkan pada sistem informasi itu sendiri.

B. Pengertian Setiap Kata Pada Manajemen Layanan Sistem Informasi

1. Manajemen adalah suatu seni dalam ilmu dan proses pengorganisasian dalam hidup seperti perencanaan,  pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu "Manage" yang berarti, mengendalikan mengurus, mengusahakan, memimpin dan mengelola. Sedangkan Pengertian Manajemen secara bahasa adalah seni mengatur  dan melaksanakan.


2. Layanan adalah sesuatu yang tidak gampang karena tiap pelanggan memiliki persepsi masing-masing mengenai nilai berdasarkan nilai-nilai (values) yang mereka anut serta kebutuhan mereka sendiri. Sedangkan Layanan Informasi adalah sebuah penyampaian berbagai informasi pada sasaran layanan agar individu itu dapat menolah dan memanfaatkan sarana informasi itu demi kepentingan hidup dan perkembangannya.


3. Sistem Informasi adalah suatu sistem yang menyediakan informasi tentang manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana system itu merupakan hasil combine dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang tergorganisasi. Suatu perusahan atau badan usaha biasanya menyediakan semacam informasi yang sangat penting dan berguna bagi manajemen. Sedangkan pengertian sistem informasi menurut Henry Lucas Sistem Informasi adalah suatu kegiatan dariprosedurprosedur yang diorganisasikan, saat dieksekusi akan menyediakan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengendalian di dalam. 

Itulah Peranan, Manfaat, Pengertian Manajemen Layanan Sistem informasi bagi lingkungan sekitar. Bila ada kesalahan dalam penulisan atau terdapat kata-kata yang tidak berkenaan saya mengucapkan mohon maaf, karena kesempurnaan hanya milik ALLAH. Dan terimakasih atas perhatianya

0 komentar:

Posting Komentar