Selasa, 06 Desember 2016

pemikiran inovasi saya untuk 5 tahun kedepan

Sekarang mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan namanya teknologi, yap hal itu tidak bisa terelakan karena pada dasarnya pemikiran manusia memang akan semakin maju dan semakin berkembang. Teknologi-teknologi pun sudah banyak pengembangan dari segi spesifikasi, bentuk, kegunaan, dan lain-lain. Contoh sederhana saja yang sudah heboh di berbagai berita teknologi bahwa tidak genap setahun untuk smartphone S7 yang sebelumnya mempunyai masalah tersendiri kini sudah ada kabar angin bahwa Samsung tengah fokus pada pengembangan smartphone flagship baru yang di prediksi meluncur pada tahun depan yaitu Galaxy S8. Waw amazing yah… :D 
Nah seandainya nih, kita diminta membuat suatu inovasi teknologi masa depan,kira-kira apa yang akan kalian buat ? butuh waktu memang untuk menjawab soal seperti itu tapi perlu diketahui sebelum membuat suatu inovasi tersebut setidaknya kita harus memahami tujuan kita membuatnya untuk apa dan memahami betul devinisi dari teknologi tersebut. 
Menurut pemikiran pribadi, jika saya ditanya hal tersebut maka saya akan membuat suatu inovasi menurut permasalahan yang saya alami. Lah koq ? karena menurut pendapat saya jika permasalahan tersebut bisa membuat problem bagi kita yah mungkin saja juga hal serupa terjadi pada seseorang di bumi ini karena manusia itu tidak dapat di hitung dengan jari. Karena saya mengalami masalah dengan buta arah, tapi gak terlalu parah banget sih. Dan saya juga hobby touring menggunakan motor bersama teman, dan karena saya buta arah jadi saya harus selalu di belakang yang lain. Kalian pun pasti sudah mengetahui bagaimana masalah utama bagi pengendara di negara kita ini, yap MACET, dan kalian tahu bahwa saya sering tertinggal jauh dan entah kemana pergi nyasar :'(. Jadi saya ingin membuat sensor yang dapat menerima gelombang suara dari alat pemancar tapi saya ingin membuatnya menjadi sebuah aplikasi yang berupa output suara penunjuk arah. Jadi seandainya kita kehilangan jejak jadi kita tinggal membuka aplikasi dan jalankan. tapi agar alat ini tidak disalahgunakan kita membuatnya menjadi sistem terima atau tolak jadi sebelum alat sensor mendeteksi alat pemancar kita harus meminta ijin dari pemakainya juga. 
Cukup funny bukan walaupun saya sendiri juga tidak begitu yakin penggambaran tadi itu masuk akal atau tidak, hanya opini semata tidak salah untuk berimajinasi sejenak wkwkwk...

0 komentar:

Posting Komentar